Home About Us Our Products Articles Our Clients Contact Us Chat Whatsapp

Leakage Tester untuk Kemasan LDPE

Leakage Tester untuk Kemasan LDPE

Leakage Tester untuk Kemasan LDPE


Apa itu kemasan LDPE? LDPE (Low Density Polyethylene) termasuk jenis polimer yang hadir paling awal dalam dunia industri yang telah diproduksi sejak tahun 1930an. LDPE adalah termoplastik, yaitu jenis plastik yang bisa diolah lewat pemanasan dan pendinginan. Plastik ini terbuat dari minyak bumi. Karakteristik LDPE yaitu relatif tipis, lentur, jernih, dan ringan sehingga mudah dijadikan beragam material atau produk termasuk kemasan.

LDPE tahan terhadap beragam senyawa kimia, terutama cairan asam konsentrat atau terlarut, alkohol, basa, aldehida, keton, minyak sayur, dan ester. LDPE relatif lentur, tetapi tangguh. LDPE ini sangat mudah diproses menggunakan teknik seperti LDPE injection, hal ini menjadikan LDPE sebagai salah satu bahan manufaktur terpopuler di dunia. Plastik LDPE cenderung tembus pandang, tidak seperti HDPE yang buram. LDPE adalah bahan yang cukup ideal untuk proses pengemasan dengan segel panas (heat sealing).

Penggunaan LDPE dalam industri kemasan banyak digunakan seperti bungkusan makanan kering, kemasan makanan ringan, botol minuman serta saus, dan sebagainya. LDPE juga dibuat untuk beragam pembungkus plastik lentur. LDPE juga dijadikan bagian dari komponen plastik pada berbagai produk, seperti kemasan karton produk cair seperti jus dan susu. 

Sebagai kemasan, LDPE juga harus diuji kualitasnya, salah satu parameter yang sering dipertanyakan adalah uji kekuatan tahan bocornya terhadap perbedaan tekanan. Pengujian tahan bocor ini dapat menggunakan vacuum leak tester dengan metode air. Kemasan LDPE dimasukan ke dalam tabung / chamber berisi air, kemudian diberi tekanan vakum sampai -120 kPa. Pada titik tertentu, kemasan akan mengalami kebocoran dengan menghasilkan gelembung udara di dalam air. Di titik tersebut lah tingkat kekuatan tahan bocor dari kemasan LDPE tersebut.

Jika anda sedang membutuhkan Leakage Tester untuk Kemasan LDPE, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com

signature
Back to top
banner