Home About Us Our Products Articles Our Clients Contact Us Chat Whatsapp

Alat Uji Tarik Untuk Plastik

Alat uji kekuatan tarik plastik merek tenson
Alat uji tarik plastik
Saat kuliah di IPB Jurusan Teknologi Industri Pertanian, Praktik di dalam Lab Pengemasan. Salah satu metode yang digunakan dalam mengetahui kualitas kemasan dari plastik adalah dengan menguji kekuatan tarik dari spesimen plastik yang akan diuji.

Spesimen uji tarik plastik

Plastik dalam aplikasi kemasan sangatlah beraneka ragam jenisnya. Hal tersebut sangat disesuaikan dengan kebutuhan pengamanan produk dan proses pengkodisian selama jalur distribusi atau penyimpanan oleh customer. Beberapa Jenis-jenis plastik dan karakteristiknya berdasarkan Curbell, mulai dari yang biasa kita kenal sehari-hari seperti ABS (acrylonitrile-butadiene-styrene), PE, HDPE, LDPE, dan lain lain.

Universal Testing Machine WDW G Series Tenson 10 KN 20 KN Alat Uji Tarik Untuk Kemasan Plastik
lalu bagaimana menentukan jenis mesin uji tarik yang cocok untuk menguji karakteristik kekuatan material plastik. Ada beberapa hal yang harus menjadi catatan

1. Plastik yang anda uji termasuk jenis apa? lalu dibandingkan dengan standar plastik kira-kira berada di kisaran nilai berapa untuk pengujian tensilenya?

2. Nilai akurasi dari pengujian spesimen

3. Jarak maksimum saat penarikan spesimen berlangsung

4. dan lain-lain sesuai kebutuhan engineering anda

Penggunaan Universal testing machine untuk plastic adalah sesuai standar yang berlaku secara internasional seperti ASTM D638, dan lain-lain. Namanya juga universal testing machine, alat ini juga dapat menguji tarik selain plastik, tetapi karet, kabel, komposit, kertas, dan lain-lain.


Semoga tulisan kecil ini bermanfaat, jika anda mencari dan membutuhkan mesin atau alat uji tarik yang juga disebut sebagai universal testing machine khususnya untuk plastik anda dapat menghubungi kami atau anda bisa mereferensikan kolega dan rekanan anda akan kebutuhan alat ini

anda bisa hubungi kami dengan klik tombol di bawah ini

Contact us for Alat Uji Tarik Universal testing machine untuk plastik

signature
Back to top
banner