Home About Us Our Products Articles Our Clients Contact Us Chat Whatsapp

Leakage Tester untuk Kemasan PET

Leakage Tester untuk Kemasan PET

Leakage Tester untuk Kemasan PET


Apa itu kemasan PET? PET yaitu kepanjangan dari Polyethylene terephthalate digunakan sebagai bahan dasar kemasan pangan dan nonpangan, kain, plastik lembaran, komponen kendaraan, alat elektronik, dan lain-lain. Polietilena tereftalat (PET) adalah polimer termoplastik serbaguna yang termasuk dalam kelompok polimer poliester. Resin poliester sendiri dikenal dengan beberapa sifat unggulnya dalam segi mekanis, termal, dan juga resisten terhadap zat kimia. Plastik PET merupakan termoplastik yang paling banyak didaur ulang jika dibandingkan dengan plastik lainnya. Plastik PET daur ulang bisa dibentuk menjadi fiber, kain, lembaran plastik, atau komponen kendaraan.

Kelebihan PET yaitu lebih keras dan lebih kaku dari PBT, memiliki resistensi yang cukup baik terhadap udara (oksigen dan karbondioksida) serta kelembapan, sangat keras dan ringan, isolasi listrik yang sangat baik, rentang suhu penggunaan dari -60 sampai 130 derajat Celsius, tidak mudah patah dan pecah, mudah didaur ulang, serta aman digunakan untuk kemasan pangan.

Bahan PET bisa digunakan dalam berbagai macam aplikasi, contohnya botol air mineral dan soda, plester atau perekat, kemasan makanan, juga sering digunakan dalam industri tekstil seperti kain poliester PET.

Sebagai kemasan, PET juga harus diuji kualitasnya, salah satu parameter yang sering dipertanyakan adalah uji kekuatan tahan bocornya terhadap perbedaan tekanan. Pengujian tahan bocor ini dapat menggunakan vacuum leak tester dengan metode air. Kemasan PET dimasukan ke dalam tabung / chamber berisi air, kemudian diberi tekanan vakum sampai -90 kPa. Pada titik tertentu, kemasan akan mengalami kebocoran dengan menghasilkan gelembung udara di dalam air. Di titik tersebut lah tingkat kekuatan tahan bocor dari kemasan PET tersebut.

Jika anda sedang membutuhkan Leakage Tester untuk Kemasan PET, silahkan hubungi Sales Representative kami pada kontak di bawah. Kami akan merekomendasikan alat yang cocok untuk kebutuhan di tempat anda.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D, Kel. Pondok Kelapa,
Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13450
0811-1720-047 (Whatsapp dan Telpon)
021-8694 1748 (Telpon)
sales@mealabs.com

signature
Back to top
banner